Memilih bus pariwisata bisa dibilang susah-susah gampang. Artinya pada saat-saat tertentu sangat mudah mendapatkannya tetapi pada saat yang tertentu pula sulit untuk mendapatkan.

Seringkali calon wisatawan lebih memilih sewa bus pariwisata jakarta utara akhir tahun 2019 murah karena dipandang lebih hemat, padahal sejatinya harga murah tidak menjamin keselamatan.

Penting dipahami bahwa tujuan berwisata adalah untuk mendapatkan kesenangan dan kenyamanan, oleh karena itu bus pariwisata yang dipilih seharusnya juga mengedepankan faktor ini.

Jangan sampai kejadian bus pariwisata mengalami kecelakaan di puncak pada bulan April dan Mei 2019 karena rem blong. Seperti dirilis harian Suara Jabar, setidaknya 15 wisatawan menjadi korban karena bus pariwisata yang ditumpangi mengalami kecelakaan karena rem yang tidak berfungsi.

Cara Memilih Bus Pariwisata untuk Liburan Akhir Tahun 2019

Liburan pada akhir tahun seperti saat ini dapat dipastikan akan terjadi lonjakan jumlah wisatawan di banyak destinasi wisata. Para biro perjalanan wisata termasuk jasa penyewaan bus pariwisata sudah barang tentu berlomba mempromosikan jasanya untuk meraup jumlah wisatawan sebanyak mungkin.

Kondisi inilah yang memungkinkan kesulitan para calon wisatawan dalam mendapatkan sewa bus pariwisata akhir tahun 2019. Pada hari-hari normal upaya mendapatkan penyewaan bus pariwisata tidaklah terlalu sulit seperti liburan akhir tahun.

Oleh karena itu, kecermatan calon wisatawan dalam mendapatkan penyewaan bus pariwisata sangat dibutuhkan bukan hanya bukan hanya untuk kenyamanan tetapi juga keberhasilan dari tujuan wisata itu sendiri.

Begini Cara Memilih Bus Pariwisata yang Sehat

Dalam memilih penyewaan bus pariwisata tidaklah semudah menunggu angkot di pinggir jalan. Dibutuhkan kecermatan dan sedikit riset untuk memastikan bus pariwisata yang disewa benar-benar sehat dan nyaman.

Cara seperti ini memang dipandang sedikit merepotkan tetapi hasil yang didapat akan memuaskan dan yang paling penting kenyamanan para wisatawan benar-benar terjaga. Lalu bagaimana cara memilih sewa bus pariwisata akhir tahun 2019 yang sehat?

1. Riset Sederhana

Lakukanlah riset sederhana menyangkut bus pariwisata yang akan di sewa. Carilah informasi sebanyak mungkin dari internet tentang bus pariwisata yang sehat dengan sedikit jumlah kasus kecelakaan yang terjadi. Dalam hal ini untuk sementara waktu mengenai harga harus dikesampingkan.

Setelah informasi diperoleh maka lakukanlah riset secara langsung berupa pengamatan secara langsung ke fisik bus pariwisata yang akan di sewa. Bertanyalah sebanyak mungkin kepada manajemen penyewaan bus pariwisata tersebut tentang segala sesuatu bus pariwisata yang akan di sewa.

2. Kondisi Fisik Bus Pariwisata

Periksalah secara langsung kondisi fisik bus pariwisata yang akan di sewa. Bus pariwisata yang terawat biasanya kondisinya bersih dengan sedikit karat.

Kondisi ban biasanya juga sangat bagus dengan kembangan yang sangat dalam, hal ini menandakan bahwa bus pariwisata tersebut benar-benar terjaga dan terawat dengan mengedepankan keselamatan.

Perhatikan juga fasilitas yang tersedia pada bus pariwisata tersebut. Hal ini penting mengingat wisatawan yang akan dibawa bisa memakan waktu berjam-jam di perjalanan.

Kondisi Fisik Bus Pariwisata

3. Supir

Supir merupakan pihak yang paling bertanggung jawab terhadap keselamatan dan kenyamanan selama dalam perjalanan wisata. Jangan ragu menanyakan secara detail tentang keahlian para supir bus pariwisata tersebut.

Pastikan bahwa supir bus pariwisata yang akan di sewa merupakan karyawan tetap bukan supir tembak. Karyawan tetap biasanya lebih memahami bus pariwisata yang akan dikendarai.

Hal ini juga sebagai bukti bahwa manajemen bus pariwisata yang akan disewa bertanggung jawab penuh terhadap keamanan dan keselamatan calon wisatawan.

Membayar sedikit lebih mahal demi terjaganya keselamatan dan kenyamanan para wisatawan dinilai lebih penting daripada sekadar harga murah dalam hal sewa bus pariwisata akhir tahun 2019 di Pusatsewabus.com.